A Mathzing Workshop : Mathematics and its applications

Hari,Tanggal : Sabtu, 3 November 2012 Waktu : 07.30 – 18.00 WIB Tempat : Gedung Sampoerna School of Business (SSB) Mulia Business P...





Hari,Tanggal : Sabtu, 3 November 2012
Waktu : 07.30 – 18.00 WIB
Tempat : Gedung Sampoerna School of Business (SSB)
Mulia Business Park, Gedung B
Jl. MT. Haryono Kav 58-60, Jakarta Selatan, 12780 
(di dekat tugu pancoran)

Biaya pendaftaran :
gelombang 1 (9-18 oktober 2012)= Rp 50.000,-
gelombang 2 (19-31 oktober 2012)= Rp 60.000,-
kita sudah mendapat berbagai fasilitas seperti:
1. Sertifikat
2. Snack (2x)
3. Makan Siang



Di acara ini, kita akan menemukan tentang peranan penting matematika dalam kehidupan sehari-hari yang dapat dilihat dari berbagai aspek seperti ekonomi, ilmu pengetahuan maupun teknologi. Selain itu acara ini adalah tempat kita menambah networking dengan teman-teman yang datang ke acara ini.

Berikut rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan:

1. Plenary 1 (keynote speaker)
Materi pada sesi pertama ini akan disampaikan oleh seorang pakar di bidang matematika yang akan membahas tema besar yaitu Nothing without Maths. Pembahasan akan dikhususkan mengenai aplikasi matematika di berbagai bidang serta bagaimana mahasiswa dari berbagai jurusan ataupun spesifikasi yang berbeda bisa berkontribusi sesuai jurusan dan ilmu matematika yang dipelajarinya.

2. Plenary 2 (Talkshow)
Talkshow akan melibatkan dua pakar di bidang matematika yang telah sukses menciptakan suatu karya di bidang matematika. Pada sesi ini, pemateri akan melakukan sharing mengenai apa yang telah mereka kontribusikan berupa penelitian maupun inovasi baru dalam bidang matematika dan teknologi.

3. Parallel
Materi akan disampaikan secara parallel oleh para pemakalah maupun peminat matematika yang terbagi menjadi empat panel, yaitu:

Sesi 1: 
a. Matematika dan Budaya (Ethnomathematics)
Pada panel ini peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai Ethnomathematics, yaitu sebuah pengetahuan mengenai hubungan antara matematika dan budaya. Dengan demikian, peserta diharapkan dapat lebih menghargai matematika dan budaya, serta integrasi diantara keduanya.

b. Matematika dan Teknologi
Di panel ini peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai pembuatan games virtual menggunakan kodu yaitu software dari Microsoft. Tujuannya untuk dapat mengenalkan mahasiswa terhadap pembuatan games matematika yang edukatif menggunakan kodu.

c. Penerapan Statistik
Panel ini akan membahas mengenai aplikasi statistik dan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Serta penjelasan pengaplikasiannya dalam penelitian.

d. Metode Pembelajaran Matematika 
Sedangkan di panel ini, peserta akan mengenal bagaimana cara pengenalan matematika dalam proses belajar agar lebih menarik dengan menggunakan metode mendongeng.

Sesi 2:
Setiap panel akan menghadirkan pembicara yang berbeda sesuai tema yang dibawakan tiap panelnya. Pada sesi kedua ini, peserta akan mengetahui lebih dalam tentang pengaplikasiannya.

4. Gallery Walk
Pemajangan hasil Action Plan peserta dari tiap ruangan sehingga peserta dapa saling menginspirasi dalam pengaplikasinya.


Di acara inii, kita juga bisa melihat
*) 11 stand yang menampilkan para anggota himatika se wilayah Jabodetabek
*) 20 pameran hasil penelitian

Mau ikutan??? Yuk DAFTAR ke:

Nurvika : 089 77 560 541
dengan format : Nama_Instansi_Email
contoh: Dyah Ayu Setyani_Sampoerna School of Education_dyahayu@...

Kalau kalian belum jelas dengan penjelasan di atas, bisa langsung tanya saja ke 
Dipo :085777202224
Triana : 089636247552


Related

Info Eksternal 9212371370192486175

Posting Komentar Default Comments

Untuk menyisipkan video, dapat digunakan kode berikut:
[video]youtubeorvimeovideolink[/video]

Untuk menyisipkan gambar, dapat digunakan kode berikut:
[img]yourimagelink[/img]

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Follow on Twitter

item