Mathematics Goes to Company 2013

Temen-temen, kali ini Wall Media Himatika FMIPA Unpad mau cerita-cerita tentang salah satu proker dari Departemen Keprofesian nih. Ada yang ...

Temen-temen, kali ini Wall Media Himatika FMIPA Unpad mau cerita-cerita tentang salah satu proker dari Departemen Keprofesian nih. Ada yang namanya Mathematics goes to Company 2013 atau bisa disingkat dengan Magony 2013. Nah, Magony 2013 ini merupakan suatu rangkaian acara tentang dunia matematika pada perusahaan-perusahaan besar. Rangkaian acara Magony 2013 ada dua, yaitu hari pertama diadakan acara Sharing Alumni dan hari kedua dilaksanakan diadakan acara Field Trip.

Acara Sharing Alumni dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 September 2013 di Aula D13 Matematika FMIPA Unpad Jatinangor. Acara dibuka oleh MC pada pukul 10.00 pagi. Setelah MC membuka acara, dibawakan tilawah, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Unpad, dan Mars Himatika dipimpin oleh dirigen. Masuk ke acara inti, yaitu Talkshow mengenai pekerjaan berdasarkan bidang minat yang diisi oleh enam orang pemateri. Enam orang pematerinya yaitu Kak Fauzi Akhmad, M.Si, Kak M. Saputra, M.Si, Kak Dani Robini, M.Si, Kak Dedy S. Wicaksana, M.Si, Kak Willi Supandi, M.Si, dan Kak Yoeshua Rekha Samara, M.Si. Ditutup dengan sesi tanya jawab disertai game yang atraktif.
Rangkaian acara Magony 2013 tidak berakhir sampai disana. Karena masih ada Fieldtrip ke perusahaan besar pada hari Selasa 24 September 2013. Peserta berkumpul di Ciseke pukul 03.00 dini hari. Setelah itu MC membuka acara, tilawah, dan peserta dan panitia menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Unpad, dan Mars Himatika seperti biasa. Acara Fieldtrip ini tidak hanya dari Anggota Biasa Himatika FMIPA Unpad looo, ada pula empat orang dosen yang membimbing. Ada Ibu Anita, Ibu Nurshanty, Bapak Alit, dan Bapak Edi. Tempat pertama yang dikunjungi yaitu Bank Indonesia yang bertempat di Jakarta Pusat. Di sana, peserta diberi penjelasan mengenai Bank Indonesia oleh beberapa orang perwakilan dari Bank Indonesia. Oiya, saat kami sampai di sana kita sangat disambut baik oleh pihak Bank Indonesia loh, bahkan ada salah satu alumni dari Matematika FMIPA Unpad yang ramah membimbing kami ke gedung pertemuannya. Setelah selesai berkunjung ke Bank Indonesia kami meneruskan perjalanan ke PT. Sinar Sosro di Bekasi yang bertempat di Cakung. Tidak berbeda jauh dengan Bank Indonesia, di sana pun kami disambut hangat oleh PT. Sinar Sosro. Di sana kami semua disuguhkan minuman gratis sebanyak mungkin dan video yang menarik tentang sejarah PT. Sinar Sosro. Setelah itu kami dipersilahkan masuk ke dalam pabrik dan menyaksikan bagaimana cara pembuatan minuman secara langsung. Kunjungan ke PT. Sinar Sosro telah berakhir, perjalanan dilanjutkan ke Studio Hitam Putih Trans Tv untuk menonton acara Hitam Putih live. Usai menonton acara Hitam Putih, maka usai pula perjalanan kami hari ini. Kami pulang ke Jatinangor dan sampai pada pukul 02.00 dini hari. Sungguh rangkaian acara Magony yang melelahkan namun penuh dengan pengalaman yang amat berharga. Semoga acara Magony ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman temen-temen semua khususnya untuk yang mengikuti seluruh rangkaian acara, umumnya untuk yang belum mengikuti rangkaian acara Magony 2013 ini.








Related

Kemenkoan Kesma 1129469951726334129

Posting Komentar Default Comments

Untuk menyisipkan video, dapat digunakan kode berikut:
[video]youtubeorvimeovideolink[/video]

Untuk menyisipkan gambar, dapat digunakan kode berikut:
[img]yourimagelink[/img]

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Follow on Twitter

item