[EVENT] Kansai 3

    Akang teteh, tau kan acara Kansai? Nah.. setelah beberapa bulan tidak ada, akhirnya Departemen Agama PH Himatika FMIPA Unpad meng...

 
 
Akang teteh, tau kan acara Kansai? Nah.. setelah beberapa bulan tidak ada, akhirnya Departemen Agama PH Himatika FMIPA Unpad mengadakan kembali Kansai 3 pada hari Kamis, 25 September 2014 di Aula Kanan Gedung Departemen Matematika FMIPA Unpad. Tema Kansai kali ini adalah Idul Adha Berkurban dan Berkorban untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1435 H.

Acara dimulai pada pukul 13.45 WIB dengan tilawah dan menyanyikan tiga buah lagu yaitu Indonesia Raya, Hymne Unpad, dan Mars Himatika. Dilanjut dengan sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Suhendi dan Presiden PH Himatika FMIPA Unpad, Firman Maulana. Pengisi ta'lim kali ini adalah Ustadz Cucu.


Banyak materi yang sangat bermanfaat yang disampaikan oleh Ustadz Cucu. Kurban berasal dari Bahasa Arab artinya pendekatan diri. Maksud dari pendekatan diri adalah menyembelih binatang ternak sebagai sarana pendekatan diri kepada Allah SWT. Binatang ternak ini harus sesuai dengan syarat-syarat hewan kurban. Hukum melakukan kurban adalah sunnah muakkadah menurut jumhur ulama. Sunnah muakkadah berarti dianjurkan dan diutamakan. Adanya keutamaan berkurban yaitu setiap satu helai bulu dari hewan yang disembelih diartikan satu kebaikan. Tidak terbayang kan apabila kita berkurban, berapa kebaikan yang akan kita peroleh?

Setelah pematerian, disajikan video motivasi agar kita selalu mengingat saudara-saudara kita yang kelaparan. Jadi, yuk kurban!






Related

Kemenkoan PSDMO 4987982875064454044

Posting Komentar Default Comments

Untuk menyisipkan video, dapat digunakan kode berikut:
[video]youtubeorvimeovideolink[/video]

Untuk menyisipkan gambar, dapat digunakan kode berikut:
[img]yourimagelink[/img]

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Follow on Twitter

item