Studi Banding IPB

Di akhir bulan September, pada hari minggu ( 3 0/09)  yang cerah, jurusan kita kedatangan teman-teman dari Gunatika IPB. Rombongan ...



Di akhir bulan September, pada hari minggu (30/09) yang cerah, jurusan kita kedatangan teman-teman dari Gunatika IPB. Rombongan IPB yang datang pukul 9:30 WIB langsung disambut oleh teman-teman pengurus Himatika FMIPA Unpad dan langsung dibawa ke aula. Acara dimulai dengan pembacaan tilawah. setelah itu menyanyikan lagi Indonesia Raya diikuti hymne dan mars masing-masing  universitas dan jurusan.
Sambutan pertama diberikan oleh Rudy Hariono selaku ketua Gumatika IPB, dimana maksud dan tujuan kedatangan mereka ingin sharing and comparing dengan Himatika FMIPA Unpad dengan mengambil sisi poitif untuk kepengurusan Gumatika selanjutnya. Dilanjutkan dengan sambutan dari presiden Himatika FMIPA Unpad Wisnu Bayu Aji, berterima kasih kepada Gumatika IPB yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Unpad.



Pemaparan proker-proker terlebih dulu dipaparkan dari Gumatika. Nama kabinet mereka Gumatika SELERA. BPH Gumatika mempunyai Ketua yang dibantu Wakil, dibawahnya terdapat Sekum dan juga Bendahara I dan II. Mereka juga mempunyai 6 divisi (di Himatika FMIPA Unpad bernama Dept.) dan masing-masing divisi mempunyai 9 proker. Divisi pertama PSDM divisi yang bertujuan untuk pengembangan softskill. Divisi Sosling, mereka menyediakan dan menginfokan beasiswa yang ada di Gumatika. Lalu Public Relation yang bekerja eksternal salah satunya kegiatan Studi Banding ini dan mereka sekaligus mengundang Himatika FMIPA Unpad untuk ikut serta dalam Semnas dan Kompetisi yang mereka adakan. Selanjutnya divisi Keilmuan, mereka mengemban tugas untuk pengembangan akademik di Gumatika dengan mengadakan TO, juga lomba matematika. Dan terakhir Infokom, ini yang mungkin kinerjanya kurang lebih sama dengan divisi Infokom di Himatika FMIPA Unpad, menginfokan kegiatan-kegiatan baik lewat mading, web, maupun pesan singkat, dengan koordinasinya dengan divisi lain di Gumatika sendiri. Terakhir mereka memperkenalkan Badan Pengawas Gumatika yang kerjanya tidak jauh berbeda dengan MPA di Himatika FMIPA Unpad yang berfungsi Kontrolling dan Pengendalian lalu kinerjanya yaitu pengawasan, absensi, serta penilaian.

Setelah Gumatika IPB selesai memaparkan prokernya, selanjutnya dari Himatika FMIPA Unpad sendiri yang berganti untuk menjelaskan proker dan kinerja mereka ke teman-teman IPB. Selesainya pemaparan proker kedua belah pihak, diadakan tanya jawab mengenai kinerja dan fungsi proker-proker. Akhirnya acara ditutup jam 12:30, dengan penyerahan kenang-kenangan dari Unpad juga untuk mempererat hubungan Gumatika IPB dengan Himatika FMIPA Unpad. Studi banding sendiri merupakan proker dari Divisi HE PH Himatika FMIPA Unpad, dimana diharapkan dengan adanya kegiatan ini kedua belah pihak dapat mengambil sisi positif dari kegiatan ini untuk kepengurusan berikutnya agar lebih baik.


Related

Studi Banding 6953619473213437611

Posting Komentar Default Comments

  1. Respect and I have a dandy provide: What Renovations Increase The Value Of A Home hgtv brady bunch house

    BalasHapus

Untuk menyisipkan video, dapat digunakan kode berikut:
[video]youtubeorvimeovideolink[/video]

Untuk menyisipkan gambar, dapat digunakan kode berikut:
[img]yourimagelink[/img]

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Follow on Twitter

item