Hari Sumpah Pemuda

Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 28 Oktober nanti kita akan memperingati hari sumpah pemuda. Menurut temen – temen upaya apa yang dap...


Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 28 Oktober nanti kita akan memperingati hari sumpah pemuda. Menurut temen – temen upaya apa yang dapat kita lakukan sebagai mahasiswa untuk merealisasikan semangat sumpah pemuda dewasa ini, terutama yang berdampak bagi masyarakat luas ?

Melisa Wirmas – 140110100073
“ Proaktif terhadap perubahan – perubahan yang terjadi pada bangsa apalagi terkait dengan hal yang berhubungan dengan masyarakat luas seperti kenaikan harga sandang dan pangan, fasilitas yang tidak memadai, birokrasi dan penegakan hukum yang buruk dan lain lainnya. Hal ini bisa dengan penyampaian aspirasi lewat media massa ataupun secara langsung (demonstrasi) dan aktivitas ini sudah berjalan di beberapa universitas di Indonesia. Upaya lainnya mungkin dengan menyiapkan diri kita sendiri saat ini untuk menjadi pemimpin yang lebih baik untuk bangsa ini di 10-20 tahun mendatang. Hal ini mungkin bisa didapat dengan melatih indiviu kita menjadi seorang leader yang baik lewat organisasi sehingga di masa mendatang Indonesia dapat dipimpin oleh orang-orang berkualitas.”
  
Pitra Dwirahma Putra - 140110100030
“ Kita walau sudah hidup merdeka bukan berarti berleha – leha menikmatinya. Kita harus tetap memperjuangkan apa yang pemuda terdahulu telah perjuangkan, seperti kebudayaan daerah khas Indonesia kita ini. Apabila sudah tidak ada lagi pemuda yang peduli akan hal satu itu saja, sama saja dengan meruntuhkan kemerdekaan yang telah dicapai. “

Karli Eka Setiawan - 140110110070
Walau saya sedikit lupa dengan teks penuh sumpah pemuda tapi semangat pemudanya selalu melekat di hati. Cara kita sebagai "pemuda" untuk memperingati hari sumpah pemuda itu bukan dengan menghafal isi teks sumpah pemudanya, tapi dengan cara mencintai Bangsa Indonesia. Rasa cintanya bisa melalui mencintai budaya-budaya Indonesia. Kita sebagai mahasiswa harus belajar/ menimba ilmu dengan semangat pemuda. Dan sebagai pemuda itu harus mengikuti perkembangan negaranya, tahu apa yang sedang terjadi di dalam negaranya. Dan, satu sikap lainnya yang mencerminkan kecintaan kita terhadap Indonesia adalah kuliah memakai batik.

Related

Article 7838973000165240858

Posting Komentar Default Comments

Untuk menyisipkan video, dapat digunakan kode berikut:
[video]youtubeorvimeovideolink[/video]

Untuk menyisipkan gambar, dapat digunakan kode berikut:
[img]yourimagelink[/img]

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Follow on Twitter

item