Kunjungan Himatika ITB dan Rapat Bersama Comdev IKAHIMATIKA

Himatika ITB dan Tim Comdev IKAHIMATIKA saat berkunjung ke kampus Unpad Jatinangor, Sumedang. Sabtu, 23 Februari 2013, Himatika ITB m...

Himatika ITB dan Tim Comdev IKAHIMATIKA saat berkunjung ke kampus Unpad Jatinangor, Sumedang.

Sabtu, 23 Februari 2013, Himatika ITB mengunjungi Himatika FMIPA Unpad di Ruang Himatika FMIPA Unpad, Gedung D-13 Jurusan Matematika FMIPA Unpad, kampus Jatinangor, Sumedang. Kunjungan ini dalam rangka studi banding dan mempererat komitmen bersama antara Himatika FMIPA Unpad dan Himatika ITB yang sama-sama tergabung dalam IKAHIMATIKA Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, tim Comdev IKAHIMATIKA Indonesia melakukan rapat bersama. Community Development, disingkat Comdev, adalah program bina desa yang bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial. Rapat ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan mahasiswa Matematika dari perguruan tinggi Unpad, UPI, UIN SGD, ITB, Unisba, dan Unpas.

Sejauh ini tim Comdev sudah bergerak di daerah Mekar Wangi. Mereka memfokuskan perhatian kepada siswa SMP dan SMA. Kondisi sekolah yang ada di Mekar Wangi,yakni SMP dan SMA Mekar Wangi masih memprihatinkan. Minat siswa SMA untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi pun masih sangat minim.



Rencananya ke depan, tim Comdev akan memberikan pemantapan bagi siswa SMA Mekar Wangi. Mata pelajaran yang akan diberikan, yakni Matematika Dasar, Matematika IPA, TPA, B. Inggris, B. Indonesia, Geografi, dan Sosiologi. Program pemantapan ini bertujuan mempersiapkan siswa SMA Mekarwangi untuk menghadapi Ujian Nasional dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Related

unpad 6404445893932897160

Posting Komentar Default Comments

Untuk menyisipkan video, dapat digunakan kode berikut:
[video]youtubeorvimeovideolink[/video]

Untuk menyisipkan gambar, dapat digunakan kode berikut:
[img]yourimagelink[/img]

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Follow on Twitter

item